Site Loader

Hampir 3 dari 4 orang dewasa menderita tumpukan. Mungkin penyebab timbulnya wasir sebenarnya masih asing, namun kondisi ini sering terjadi karena adanya tekanan saat buang air besar atau bahkan persalinan.

Tumpukan atau bahkan wasir cenderung merupakan iritasi dari pembuluh darah yang tidak normal (varises) di dalam rektum atau bahkan mengurangi saluran usus. Dalam dunia kesehatan, tumpukan sering disebut sebagai tumpukan. Kapanpun diposisikan di dalam rektum, kondisi ini dikenal sebagai tiang pancang eksterior. Pada saat yang sama, tumpukan yang terletak di usus besar cenderung dikenal sebagai tumpukan bagian dalam.

Wasir dapat ditangani dengan berbagai cara, masing-masing dengan pengobatan sendiri di rumah Anda sendiri serta melalui perawatan bedah. Sebelum berbicara lebih lanjut tentang perawatan tumpukan, Anda harus terlebih dahulu menentukan indikator aktual yang terkait dengan tumpukan.

Apakah Anda mengetahui tanda dan gejala yang terkait dengan wasir?
Meskipun kadang-kadang tidak memicu tanda dan gejala, sebenarnya penderita mungkin merasa tidak nyaman jika aliran darah Anda tersumbat di sekitar tumpukan. Tanda dan gejala yang terkait dengan tumpukan bergantung pada area mereka sendiri Laser wasir, apakah cenderung di dalam atau bahkan di luar. Namun secara umum, tanda dan gejala aktual yang terkait dengan wasir yang mungkin dirasakan oleh korban cenderung adalah:

Menggaruk atau bahkan ketidaknyamanan di daerah dubur atau bahkan dubur
Nyeri atau bahkan ketidaknyamanan di daerah anus
Tindakan usus berdarah
Tonjolan serta peradangan di dalam anus
Berikut tanda dan gejala yang mungkin dialami pada korban ambeien, sesuai luas areal tumpukan:

Tumpukan bagian dalam
Pada awalnya, penderita sebenarnya tidak merasakan masalah apa pun. Karena letaknya di dalam, tumpukan semacam ini tidak terlihat. Namun seiring berjalannya waktu, menggosok bahan limbah di seluruh tindakan usus (BAB), terutama saat menekan dan sulit buang air besar, dapat merusak bagian atas tumpukan serta memicu tinja berdarah.

Jika tumpukan bagian dalam tidak ditangani dan menjadi lebih buruk, peradangan yang sebenarnya dari arteri di usus besar pada akhir saluran dapat berpindah ke rektum. Pelepasan aktual yang terkait dengan arteri dalam tiang dalam dapat digunakan sebagai standar untuk mengevaluasi tingkat aktual yang terkait dengan tiang. Ini sebenarnya deskripsi:

Kursus 1, ketika tumpukan belum muncul ke anus atau bahkan rektum.
Jalur kedua, ketika tumpukan yang keluar ke anus bisa muncul kembali dengan sendirinya.
Jalur 3, setelah tumpukan tiba, namun dapat ditempatkan kembali dengan bantuan.
Kualitas empat, ketika tumpukan muncul dan tidak bisa kembali sama sekali.
Untuk memastikan Anda akan menemukan tumpukan bagian dalam yang belum benar-benar diluncurkan, dokter bedah dapat melakukan evaluasi rektal elektronik. Di dalam pemeriksaan rektal elektronik, ahli bedah dapat menempatkan tangan yang telah dilumasi ke rektum, untuk mendapatkan tonjolan tumpukan.

Kemudian dokter Anda dapat melakukan evaluasi tambahan melalui pencarian langsung dari kesehatan usus bagian bawah, menggunakan alat unik yang dikenal sebagai anoscope, proctoscope, atau bahkan sigmoidoscope.

Tumpukan eksterior
Tumpukan semacam ini mungkin terasa sangat gatal, dan bila dioleskan atau bahkan diaduk bisa menyebabkan tinja berdarah. Peradangan khusus dari arteri ini dapat dilihat sebagai kelompok di dalam rektum. Dokter dapat mengidentifikasi tumpukan luar hanya dengan menganalisis daerah rektal yang sebenarnya.

Di dalam tumpukan luar, aliran darah dapat berkumpul dan juga membentuk penyumbatan (trombus). Kondisi ini dapat menyebabkan ketidaknyamanan yang ekstrim bersama dengan kelompok yang sulit di dalam anus.

Bagaimana Anda dapat Mengatasi Tumpukan
Mayoritas tiang pancang eksterior dan tiang bagian dalam tentu saja 1 dan dua bisa ditangani sendiri-sendiri di rumah Anda, yaitu:

Konsumsi makanan yang kaya serat.
Konsumsi air minum secukupnya.
Tidak terlalu menekan selama tindakan usus.
Tidak benar-benar duduk di pispot untuk waktu yang lama, misalnya buang air besar sambil membaca.
Duduk dan manjakan bokong Anda di dalam pancuran air panas rumah tangga, lebih dari sekali setiap hari.
Khususnya tumpukan luar, bersihkan rektum secara menyeluruh dengan sangat hati-hati setelah buang air besar, karena membersihkan daerah anus yang sebenarnya akan lebih sulit bila ada kelompok tumpukan di luar ruangan.

Selain tindakan pengobatan berlebihan, Anda juga dapat meminta nasihat dari dokter untuk mendapatkan pereda ketidaknyamanan, pencahar, atau bahkan obat-obatan yang dimasukkan ke dalam rektum untuk membantu mengatasi masalah yang terkait dengan wasir.

Meskipun wasir sedang dapat ditangani sendiri di rumah Anda sendiri, Anda perlu segera mengunjungi dokter jika Anda mengalami tindakan usus berdarah.

Di dalam tumpukan luar yang telah memicu masalah yang mengganggu, tumpukan bagian dalam kualitas 3 dan 4, atau bahkan tumpukan yang mengeluarkan banyak darah, ahli bedah dalam banyak kasus menyarankan perawatan bedah.

Post Author: admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *